Awas! Gula Aren dan Gula Dalam Buah Juga Bahaya Lho
dr Nanis Sacharina Marzuki (Indozone/Nani Suherni)
Health

Awas! Gula Aren dan Gula Dalam Buah Juga Bahaya Lho

Yang paling bagus itu polisakarida

Senin, 11 November 2019 17:05 WIB 11 November 2019, 17:05 WIB

INDOZONE.ID - Banyak yang berasumsi bahwa memilih gula aren bisa mengurangi jumlah konsumsi kalori dibanding gula pasir. Tapi rupanya itu tidak menjamin lho sahabat Indozone

Menurut dokter Nanis Sacharina Marzuki, semua jenis gula yang langsung meningkatkan kadar gula dalam darah itu sama saja dengan gula pasir pada umumnya.

"Mau gula yang namanya gula ya sama aja. Konteksnya itu gula simpel, yang kita mau itu karbohidrat yang komplek ya," ujarnya dalam konferensi pres Hari Diabetes, di Kementerian Kesehatan, Jl Rasuna Said, Senin (11/11).

Ditambahkan dokter M Yunir, dimana kandungan gula dalam buah juga berpotensi tak baik jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. 

Ia menjelaskan bahwa gula yang terkandung dalam buah adalah jenis disakarida dimana butuh waktu untuk memecahkan kandungan sehingga menjadi mono sakarida seperti gula pasir dan gula aren.

"Kalau jumlahnya banyak ya tetap saja gula darahnya akan naik, oleh sebab itu harus dibatasi jumlahnya. Yang paling bagus itu polisakarida butuh waktu panjang untuk naikin gula darahnya itu pelan-pelan," ujarnya.

(NS)

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Bela
Indozone Media
Bela

Bela

Editor
Indozone Media

Indozone Health

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU