The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Seorang Gadis Alami Gangguan Makan Anoreksia,  Sejak Usianya 15 Tahun
Gemma Harenburg mengidap anoreksia (SWNS)
Health

Seorang Gadis Alami Gangguan Makan Anoreksia, Sejak Usianya 15 Tahun

Senin, 09 Maret 2020 16:40 WIB 09 Maret 2020, 16:40 WIB

INDOZONE.ID - Seorang gadis bernama Gemma Harenburg mengidap anoreksia karena setiap harinya hanya mengonsumsi 15 breadsticks atau roti berbentuk panjang kecil.

Gadis yang berusia 23 tahun itu berjuang dengan gangguan makan yang dialaminya sejak usianya 15 tahun. Hal tersebut terjadi saat dirinya mendapat tekanan sekolah dan keinginannya agar terlihat baik.

Kemudian dirinya mulai menderita dan membuat dirinya kelaparan untuk mengatasi tekanan tersebut.

"Aku merasa seperti mayat berjalan. Aku merasa tidak bisa makan makanan normal, dan tidak bisa makan dengan orang lain di sekitarku," kata Gemma.

Kondisi yang dialaminya membuat menstruasi yang biasanya terjadi setiap bulan menjadi berhenti, rambutnya juga mulai menipis dan kulit mengelupas.

Hasil diagnosis ternyata Gemma menderita anoreksia nervosa, agorafobia, dan gangguan obsesif kompulsif (OCD). Tapi, saa dirawat di Hertford County Hospital, pihak rumah sakit mengatakan dirinya tidak terlalu kurus. Gemma perlu dirawat ketika berat badannya 25kg.

Penolakan dari rumah sakit yang dialaminya menjadi motivasi baginya sehingga membuatnya sehat dan memiliki berat badan yang normal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US