Tubuh Berotot Tak Cukup dengan Olahraga, Ini 3 Makanan Pendukungnya
Ilustrasi olahraga (Pexels/Victor Freitas)
Health

Tubuh Berotot Tak Cukup dengan Olahraga, Ini 3 Makanan Pendukungnya

Senin, 20 Januari 2020 13:39 WIB 20 Januari 2020, 13:39 WIB

INDOZONE.ID - Untuk sebagian orang, tubuh berotot adalah impian, namun untuk mendapatkan tubuh berotot bukan hal mudah, tidak bisa hanya kamu dapatkan dengan berolahraga. Tapi juga harus didukung oleh makan yang benar.

Menurut ahli gizi makanan karbohidrat dan protein yang harus diutamakan setelah berolahraga. Nah, berikut ini pilihan makanan yang harus kamu coba. Apa saja ya?

1. Ikan salmon

Ikan salmon makanan yang kaya protein, makanan ini baik kamu konsumsi setelah berolahraga, karena dapat membangun otot dan meningkatkan kekuatannya. Baiknya konsumsi ikan salmon 3 ons setelah berolahraga, untuk penuhi 20 gram protein.

ikan salmon
Ikan salmon (Pexels/Valeria Boltneva)

2. Telur

Telur juga kaya protein, sehingga baik kamu konsumsi setelah berolahraga untuk mendapatkan badan berotot. Selain itu telur juga mengandung vitamin B, D, E, Biotin, kalium, asam folat, dan asam lemak omega-3.

telur
Telur (Pexels/Ash)

3. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian juga pilihan makanan yang tepat untuk kamu yang ingin mendapatkan tubuh berotot. Kamu juga tidak akan repot harus mengolahnya. Selain protein, kacang-kacangan dan biji-bijian juga memiliki kandungan serat, asam lemak omega-3 dan juga antioksidan yang baik untuk tubuh.

kacang
Kacang (Pexels/Cottonbro)
TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU