Lawan Virus Corona, Apple Produksi 20 Juta Masker untuk Tenaga Kesehatan
Masker pelindung wajah (Kiri: Twitter/@tim_cook) / Ilustrasi pengguna iphone salah satu produk Apple. (REUTERS/Adnan Abidi)
Health

Lawan Virus Corona, Apple Produksi 20 Juta Masker untuk Tenaga Kesehatan

Bantuan dari Apple

Selasa, 07 April 2020 11:46 WIB 07 April 2020, 11:46 WIB

INDOZONE.ID - Gerakan melawan virus corona (Covid-19) terus bergulir. Tak terkecuali bagi perusahaan gadget raksasa, Apple. 

Tim Cook, CEO Apple mengabarkan bahwa Apple akan turut andil melawan Covid-19. Melalui cuitan lewat akun Twitter @tim_cook, mereka akan memasok lebih dari 20 juta masker pelindung wajah untuk disumbangkan ke tenaga kesehatan yang dibutuhkan. 

"Upaya kami melibatkan perancang produk, pekerja teknik, operasional, tim pengemasan dan pemasok untuk merancang, memproduksi dan mengirimkan masker untuk pekerja kesehatan," kata Tim Cook dalam video yang diunggahnya itu.

Lebih lanjut, pengiriman pertama sudah diserahkan ke fasilitas rumah sakit Kaiser di Santa Clara Valley pekan lalu. 

"Semua paketnya rata, isinya 100 masker per kotak. Setiap masker dirancang dalam waktu kurang dari dua menit dengan standarisasi yang sudah ditetapkan. Bahan baku masker juga diambil dari kolaborasi manufaktur dari Amerika Serikat dan Tiongkok," kata Tim Cook. 

Selama periode pandemi Covid-19 ini, Apple akan mengirimkan satu juta masker setiap pekannya. Tak cuma di Amerika Serikat, mereka juga berencana mengirimkan maskernya itu ke negara lain yang terdampak. 

"Fokus kami adalah memenuhi kebutuhan esensial dan kami harap itu bisa membantu," pungkas Tim Cook. Demikian sebagaimana dilansir The Verge, Selasa (7/4/2020). 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Fahmy Fotaleno
Dinno Baskoro

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US