The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Muncul Hepatitis Akut Misterius, DPRD Bakal Panggil dan Minta Penjelasan Dinkes DKI
Ilustrasi penyakit hepatitis. (drugabuse.gov)
Health

Muncul Hepatitis Akut Misterius, DPRD Bakal Panggil dan Minta Penjelasan Dinkes DKI

Selasa, 10 Mei 2022 19:45 WIB 10 Mei 2022, 19:45 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra Sastroamidjojo menyebutkan bahwa pihaknya akan memanggil Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta terkait munculnya penyakit hepatitis akut secara misterius.

Menurut Anggara, pemanggilan Dinkes DKI tersebut dilakukan untuk meminta penjelasan secara rinci mengenai penyakit yang telah merenggut nyawa tiga orang anak di Jakarta itu.

“Kita rencananya akan memanggil Dinkes untuk mendapatkan penjelasan dari mereka sekarang posisi kasusnya seperti apa,” ucap Anggara kepada awak media, Selasa (10/5/2022).

Ketua Fraksi PSI tersebut pun menyebutkan penjelaskan dari Dinkes DKI terkait akan berguna sebagai bahan sosialisasi kepada masyarakat agar tak terjadi banyak informasi tak benar atau hoaks yang beredar.

Baca juga: Dokter Sebut Vaksin COVID-19 Belum Dapat Dipastikan Jadi Penyebab Hepatitis Misterius

“Supaya apa yang dijelaskan Dinkes bisa lebih disosialisasikan ke masyarakat, karena kan masih simpang siur informasinya ya,” ungkapnya.

“Kita berharap ada penjelasan yang memang mengerti untuk bisa masyarakat mendapatkan informasi,” tandas Anggara.

Diberitakan sebelumnya, atas kejadian 3 orang anak meninggal dunia itu, Kemenkes mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor HK.02.02/C/2515/2022 tentang Kewaspadaan terhadap Penemuan Kasus Hepatitis Akut yang Tidak Diketahui Etiologinya (Acute Hepatitis Of Unknown Aetiology).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Fitri
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US