The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Awas, Kebiasaan Gigit Kuku Bisa Berisiko Tertular Virus Corona
Ilustrasi menggigit kuku (sinirbilim.org)
Health

Awas, Kebiasaan Gigit Kuku Bisa Berisiko Tertular Virus Corona

Minggu, 08 Maret 2020 17:06 WIB 08 Maret 2020, 17:06 WIB

INDOZONE.ID - Seorang Spesialis penyakit infeksi, Purvi Parikh dari Langone Medical Center Universitas New York, mengungkapkan bahwa menggigit kuku meningkatkan risiko terkena penyakit menular, seperti virus corona (COVID-19).

Hal itu dikarenakan semua jenis bakteri, kotoran dan virus terkumpul di bawah kuku. Jika kamu tidak membersihkan tanganmu dan nekat menggigit kuku, semua kotoran tersebut akan masuk melalui mulut.

Kebiasaan itulah yang menjadikan seseorang berisiko tertular virus. Sebelum mencuci tangan dengan bersih, sebaiknya hindari menyentuh area wajah, termasuk menggigit kuku.

"Setiap kali menyentuh wajah terutama area mulut, hidung, dan mata, kamu bisa memindahkan semua kuman yang ada di kuku. Akan mudah sekali membuatmu sakit," kata Purvi Parikh, dilansir dari The Cut.

"Ada begitu banyak infeksi yang terjadi sepanjang tahun ini, dari bakteri hingga virus hingga flu. Tetapi selain itu, mengingat sekarang kita memiliki virus corona ini, ada lebih banyak alasan untuk tidak gigit kuku," lanjutnya.

Nah, biar tidak keseringan menggigit kuku, kamu sebaiknya menjaga kuku agar tetap pendek. Jika sudah agak panjang, sebaiknya langsung digunting saja.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Dina
Kana

Kana

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US