The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Aturan Mandi Penting untuk Diikuti Setiap Musim Dingin
Ilustrasi sedang mandi (Pexels/Tanner Vote)
Health

4 Aturan Mandi Penting untuk Diikuti Setiap Musim Dingin

Rabu, 18 November 2020 10:25 WIB 18 November 2020, 10:25 WIB

INDOZONE.ID - Mandi adalah ritual pagi yang dapat menyegarkan dan membuat kita siap menjalani hari dengan semangat.  Penelitian menunjukkan bahwa mandi memiliki banyak manfaat kesehatan selain kebersihan yang terlihat jelas.

Menurut sebuah studi tahun 2018 yang diterbitkan dalam Evidence-Based Complementary and Alternative Medicine, orang yang mandi dengan air panas setiap hari cenderung memiliki status kesehatan yang baik, lebih cenderung bebas stres, lebih banyak istirahat, tidur lebih nyenyak, dan lebih bahagia.

Meski mandi sehat, saat musim dingin banyak orang yang memilih untuk tidak mandi terlalu sering, hal bisa saja membahayakan kesehatan kamu.

Dilansir dari News 18, berikut ini aturan mandi yang penting untuk diikuti saat musim dingin:

1. Mandi setiap hari

Meski dingin tetaplah mandi setiap hari, kamu bisa mandi dengan air hangat. Air hangat juga memiliki efek hipertermik pada tubuh, artinya tubuh akan panas. Selain itu, efek hipertermik juga baik untuk kesehatan jantung.

2. Gosok dengan lembut

Saat musim dingin kemungkinan besar kulit kering dan sensitif, untuk itu saat mandi kamu harus menggosoknya dengan lembut, supaya tidak mengiritasi kulit.

3. Melembapkan

Mungkin tidak ada yang lebih penting selama musim dingin selain melembabkan. Itu artinya jangan lupa untuk melembapkan kulit kamu setelah mandi untuk mengunci kelembapan.

4. Bersihkan

Membersihkan benda-benda yang membantu kamu tetap bersih sangat penting untuk menghindari infeksi. Membersihkan kamar mandi kamu, terutama pancuran, keran, dan saluran pembuangan secara teratur sangatlah penting. Selain itu, kamu juga harus menjaga kebersihan tempat sabun dan rak kamar mandi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US