The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Selama Penerbangan Kamu Berisiko Tinggi Terpapar Covid-19, Berikut Pencegahannya
Ilustrasi melakukan penerbangan saat pandemi (Pexels/Anna Shvets)
Health

Selama Penerbangan Kamu Berisiko Tinggi Terpapar Covid-19, Berikut Pencegahannya

Senin, 23 November 2020 14:31 WIB 23 November 2020, 14:31 WIB

INDOZONE.ID - Setelah beberapa bulan maskapai di tutup, dalam beberapa bulan terakhir sudah mulai beroperasi. Meski ada risiko terpapar virus corona, orang tetap bepergian sesuai kebutuhan mereka.

Dilansir dari News 19, menurut CDC perjalanan meningkatkan risiko infeksi dan menyebabkan Covid-19. Namun, penelitian belum dapat memberikan jawaban yang tepat tentang persentase pasti penularan di pesawat.

Meskipun banyak alasan yang membuat kita melakukan penerbangan, perhatikan beberapa cara ini untuk mengurangi risiko terinfeksi

1. Rencanakan perjalanan ke bandara

Pastikan supir atau keluarga yang mengantar memakai masker. Dan turunkan jendela agar aliran udara terbuka untuk mengurangi risiko penularan melalui udara.

2. Kenakan masker dengan benar

Kenakan masker yang menutupi mulut dan hidung, pastikan masker pas dengan kamu dan lebih baik gunakan masker tiga lapis dengan kualitas yang baik dipakai selama penerbangan.

3. Gunakan pelindung wajah

Jika memiliki risiko lebih tinggi, tambahkan pelindung wajah di atas masker wajah, untuk mencegah penyebaran virus.

4. Bawa barang-barang yang diperlukan

Jangan lupa membawa tisu desinfektan dan pembersih tangan. Gunakan tisu pembersih di kursi, sandaran tangan, dan sabuk pengaman. Kamu juga disarankan untuk bawa bantal leher dan selimut sendiri.

5. Karantina saat kedatangan

Pastikan untuk melakukan karantina selama satu setengah minggu setelah tiba untuk memastikan keamanan diri dan orang lain.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US