The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pria di Wuhan Mengalami Paru-Paru Kolaps Karena Jogging Pakai Masker
Ilustrasi pria joging pakai masker (Pexels/Pixabay)
Health

Pria di Wuhan Mengalami Paru-Paru Kolaps Karena Jogging Pakai Masker

Jumat, 15 Mei 2020 15:04 WIB 15 Mei 2020, 15:04 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah pandemi virus corona saat ini memang tidak salah untuk berolahraga dan tentunya harus menggunakan masker, jika dilakukan di luar ruangan.

Namun, kejadian tak mengenakan terjadi pada pria di Wuhan, Tiongkok yang mengalami paru-paru kolaps setelah dirinya melakukan joging sejauh 2,5 mil (sekitar 4 kilometer) dengan menggunakan masker.

Pernyataan dari Wuhan Central Hospital yang merawat pria tersebut, mengatakan pria 26 tahun itu mengalami sakit pada dada dan sesak napas. Dokter juga menemukan  paru-paru kirinya terkompresi hingga 90 persen dan jantungnya berpindah ke sisi kanan tubuhnya.

Pria ini didiagnosis paru-paru kolaps atau pneumotoraks. Kondisi ini terjadi saat udara bocor di luar paru-paru, dilansir dari Fox News.

Beruntungnya pria tersebut segera menjalani operasi dan dalam kondisi yang stabil. Kondisi yang dialami pria tersebut dipercaya karena dia sering menggunakan masker saat berlari.

Dilansir dari the Sun, dokter Sarah Jarvis dari Inggris mengatakan menggunakan masker tidak disarankan ketika seseorang berolahraga. Karena penggunaan masker membuat seseorang sulit untuk bernapas.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US