The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kamu Harus Tau, Begini Cara Pakai Masker Paling Benar
Cara memakai masker yang benar (Alibaba)
Health

Kamu Harus Tau, Begini Cara Pakai Masker Paling Benar

Ada yang menyebut bahwa kabar tersebut hanya hoaks

Sabtu, 01 Februari 2020 15:29 WIB 01 Februari 2020, 15:29 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini, ada banyak versi cara bagaimana memakai masker yang benar. Belakangan, beredar kabar bahwa memakai masker yang benar saat sedang sakit adalah dengan membalik masker.

Namun, ada yang menyebut bahwa kabar tersebut hanya hoaks. Lalu, bagaimana sebenarnya cara memakai masker yang paling benar?

Menurut pabriknya, cara memakai masker yang paling benar yaitu kain yang berwarna harus berada di depan dan kawat harus berada di atas hidung. Yang terpenting adalah tiga lapisan pada masker bisa menghambat bakteri yang hendak masuk.

"Yang penting ada tiga lapisan, ini untuk menghambat bakteri atau virus yang masuk. Ini kan adalah pertolongan pertama manusia terhadap paparan langsung itu juga harus tiga lapis dan pemakaian harus sekali pakai," ungkap Manager Umum dan Purchasing PT Kasa Husada, Broto Susetyo (31/1/2020).

Selain itu, masker seharusnya digunakan hanya untuk sekali pakai. Terkait virus korona, warga Tiongkok dikabarkan sempat merebus masker bekas supaya bisa dipakai kembali. Namun, cara ini sangat tidak dianjurkan karena dinilai akan mempengaruhi efektivitas penyaringan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Dina

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US