The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Luhut Prediksi COVID-19 di Indonesia Akan Berstatus Endemi Tahun Depan
Pengendara diberi masker untuk menekan laju penyebaran COVID-19. (ANTARA FOTO/Adwit B Pramono)
Health

Luhut Prediksi COVID-19 di Indonesia Akan Berstatus Endemi Tahun Depan

Selasa, 19 Oktober 2021 11:44 WIB 19 Oktober 2021, 11:44 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memprediksikan bahwa pada Januari 2022 status COVID-19 di Indonesia yang sebelumnya berstatus pandemi berubah jadi endemi. Maksudnya?

Jadi Luhut memprediksi bahwa di Januari 2022 status COVID-19 yang sebelumnya berstatus pandemi yang artinya virus yang tersebar ke hampir seluruh negara di dunia, berubah menjadi endemi yang artinya virus hanya tersebar di satu negara itu saja atau di wilayah itu saja.

Salah satu cara agar bisa mendapatkan status endemi menurut Luhut adalah dengan bisa mengantisipasi kegiatan yang ramai pada saat Libur Natal dan Tahun Baru.

"Presiden menekan kepada kami untuk betul-betul berhati-hati menyiapkan seluruh langkah mitigasi apabila terjadi gelombang ketiga akibat libur Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu, kami akan melakukan beberapa rapat terkait hal itu terutama mendorong penggunaan PeduliLindungi dan soal vaksinasi," kata Luhut dalam siaran pers YouTube Sekretariat Presiden Senin (18/10/2021).

"Kalau kita bisa melampaui Nataru ini pada Januari, saya pikir sudah masuk pada endemi karena pada saat itu kita harapkan terdapat obat antivirus ini," lanjutnya.

Diketahui bahwa saat ini Luhut dan Menkes Budi sedang berada di Amerika Serikat untuk bisa mendapatkan izin memproduksi sendiri obat COVID-19 yakni obat Molnupiravir.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US