The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Waduh! Ada Ilmuwan China Ajukan Paten Vaksin COVID Sebelum Pandemi
China (Foto oleh Manuel Joseph dari Pexels)
Health

Waduh! Ada Ilmuwan China Ajukan Paten Vaksin COVID Sebelum Pandemi

Rabu, 09 Juni 2021 09:45 WIB 09 Juni 2021, 09:45 WIB

INDOZONE.ID - Dikabarkan bahwa ada seorang ilmuwan militer asal China yang telah mengajukan hak paten atas vaksin COVID sebelum WHO menetapkan status pandemi COVID-19. Waduh ada apa ya ini?

Diketahui bahwa pria bernama Yusen Zhou tersebut bekerja untuk Tentara Pembebasan Rakyat yang dimana mengajukan hak paten atas nama partai politik China pada 24 Februari 2020 lalu.

Seperti yang kita ketahui, COVID-19 pertama kali muncul di Wuhan pada Desember 2019 dan WHO mengumumkan bahwa COVID-19 berstatus pandemi pada 11 Maret 2020. Ini artinya, Zhou atau pemerintah China lebih dulu tau tentang COVID-19 dua minggu sebelum seluruh dunia tau akan keberadaan COVID-19 itu sendiri.

"Ini adalah sesuatu yang belum pernah kita lihat sebelumnya, menimbulkan pertanyaan apakah pekerjaan (vaksin) ini mungkin telah dimulai jauh lebih awal," kata Profesor Nikolai Petrovsky dari Universitas Flinders yang dikutip dari The Sun, Selasa (8/6/2021).

Diketahui bahwa Zhou sendiri sangat berhubungan erat dengan para ilmuwan di Wuhan Institute Virology (WIV), termasuk Shi Zhengli yang dijuluki sebagai 'wanita kelelawar'. Namun, naasnya Zhou meninggal secara misterius pada Mei 2020, setelah kurang dari 3 bulan usai dirinya mengajukan paten untuk vaksin tersebut.

Kini, kematian Zhou yang misterius tengah ditelusuri dalam penelitian baru Presiden AS Joe Biden, terkait dengan asal-usul pandemi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US