The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Hanya Naik Pesawat, Ada Kemungkinan Semua Moda Transportasi Wajib PCR!
Calon penumpang pesawat berjalan di area Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (23/10/2021). (ANTARA FOTO/Fauzan)
Health

Tak Hanya Naik Pesawat, Ada Kemungkinan Semua Moda Transportasi Wajib PCR!

Selasa, 26 Oktober 2021 09:53 WIB 26 Oktober 2021, 09:53 WIB

INDOZONE.ID - Sebagai antisipasi pemerintah mencegah gelombang 3 COVID-19, maka diwajibkan setiap penumpang pesawat untuk melakukan tes PCR. Kebijakan ini pun menuai pro dan kontra dari masyarakat.

Dan kini, pemerintah tengah merencanakan syarat wajib untuk perjalanan di masa pandemi COVID-19 ini, semua moda transportasi wajib melakukan tes PCR.

Tentu saja masyarakat banyak yang tak suka dengan kebijakan yang sudah diterapkan dan masih direncanakan tersebut. Maka dari itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan angkat bicara.

Ia menyampaikan bahwa kebijakan ini dibuat tujuan utamanya adalah untuk menyeimbangkan relaksasi sejalan dengan kembalinya aktivitas masyarakat.

"Secara bertahap penggunaan tes PCR juga akan diterapkan pada transportasi lainnya selama dalam mengantisipasi periode Nataru (Natal dan Tahun Baru)," bebernya dalam konferensi pers terkait PPKM, Senin (25/10/2021).

Dari data yang diterima oleh pemerintah melalui hasil survei Balitbang Kementerian Perhubungan, diprediksi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mencapai 19,9 juta di Nataru nanti.

"Peningkatan pergerakan penduduk ini, tanpa pengaturan protokol kesehatan yang ketat, akan meningkatkan risiko penyebaran kasus," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US