Benarkah Selingkuh Hati Lebih Menyakitkan?
Ilustrasi pasangan ketahuan selingkuh (Istimewa)
Health

Benarkah Selingkuh Hati Lebih Menyakitkan?

Sabtu, 15 Februari 2020 13:23 WIB 15 Februari 2020, 13:23 WIB

INDOZONE.ID - Pernah kamu mendengar ungkapan yang mengatakan "selingkuh badan boleh, asal jangan selingkuh hati"? Ungkapan ini berarti kalau pasang selingkuh badan itu tidak masalah asal hati tetap untuk sang istri.

Apa pun bentuknya yang namanya selingkuh itu tidak ada baiknya, karena perselingkuhan akan menyakitkan pasangan dan bahkan merusak hubungan rumah tangga.

Nah, kembali pada ungkapan di atas, berdasarkan sebuah studi menyatakan sebagian besar perempuan merasa bahwa ketidaksetiaan secara emosi atau perasaan, jauh lebih menyakitkan daripada ketidaksetiaan secara seksual.

Dalam survei tersebut 2 dari 3 perempuan mengatakan mereka akan merasa jauh lebih tersakiti saat pasangannya membangun ikatan perasaan ketimbang tidur dengan perempuan lain.

Namun hal ini tidak berlaku untuk pria, karena kebanyakan pria menyatakan bahwa ketidaksetiaan secara seksual lebih menyakitkan.

Jadi jelas ungkapan tersebut hanya berlaku untuk beberapa perempuan,  sedangkan pada laki-laki tidak berlaku sama sekali.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU