Diagnosis Menderita Tumor Otak, Ternyata Ada Cacing di Otak Pria Ini
Mirror
Health

Diagnosis Menderita Tumor Otak, Ternyata Ada Cacing di Otak Pria Ini

Fitri
Jumat, 08 November 2019 16:21 WIB 08 November 2019, 16:21 WIB

INDOZONE.ID - Pria asal China yang bernama Wang Lei harus dilarikan ke rumah sakit, saat dilakukan pemeriksaan pria ini didiagnosis menderita tumor otak.

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terdapat seekor cacing pita dengan panjang 12 cm di otak Wang Lei. Cacing tersebut diduga hidup dan memakan bagian otak Wang Lei selama 15 tahun terakhir.

Wang Lei mengalami mati rasa dibagian kiri tubuhnya pada 2007 lalu, sejak saat itulah kesehatannya menurun. Ia juga beberapa kali menderita kejang sampai pingsan.

Dokter menemukan cacing pita hidup di otaknya pada tahun 2018 lalu, sejak itu pula dirinya disarankan untuk menjalani perawatan non-bedah karena parasit tersebut dianggap tinggal di daerah berisiko untuk dioperasi.

Meski sudah menjalani perawatan, cacing tersebut tetap saja hidup di otak pria itu. Sehingga ia pun terpaksa menjalani operasi di Rumah Sakit Otak Sanjiu Guangdong, China.

"Operasi ini berisiko. Cacing pita hidup bergerak di otaknya dan kami harus mengangkatnya kalau tidak, bagian sisanya bisa tumbuh lagi. Ini bukan satu-satunya kasus, rumah sakit kami telah merawat empat pasien seperti ini," kata dokter yang menangani Wang Lei, dr. Gu kepada media China.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU