The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wamenkes Sebut Varian Delta Adalah 'Preman' Dari Segala Varian
Ilustrasi (Image by cromaconceptovisual from Pixabay)
Health

Wamenkes Sebut Varian Delta Adalah 'Preman' Dari Segala Varian

Selasa, 28 September 2021 12:10 WIB 28 September 2021, 12:10 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Menteri Kesehatan RI dr Dante Saksono Harbuwono mengungkapkan bahwa dalang dari semua lonjakan kasus COVID-19 adalah varian 'preman' Delta.

dr Dante mengatakan bahwa kemunculan varian Delta ini hampir meluluh lantakan Amerika Serikat, Inggris, dan Israel. Padahal cakupan vaksinasi di negara ini tergolong tinggi.

"Di Inggris, ketika lonjakan disebabkan oleh Alpha kemudian Delta masuk, ini premannya masuk, menggantikan dominasi varian Alpha menjadi Delta," katanya dalam Rakornas Kemenparekraf, Senin (27/9/2021).

Berdasarkan penelusuran, di AS dan Israel sendiri gelombang pertama didominasi oleh varian lokal. Namun semenjak varian Delta masuk, virus di negara tersebut didominasi oleh varian 'preman' ini.

"Preman varian Delta ini menyebabkan peningkatan kasus juga di Israel. Ketika ada varian Delta masuk, maka varian tersebut menggantikan dominasi varian yang menyebabkan peningkatan kasus," bebernya.

Karena hal ini, ia meminta agar seluruh lapisan masyarakat benar-benar menjaga dirinya. Salah satu caranya adalah dengan melakukan vaksinasi COVID-19 dan menerapkan protokol kesehatan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US