The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mantap, Dua Pertiga Populasi India Kini Punya Antibodi Corona
Warga India (REUTERS/FRANCIS MASCARENHAS)
Health

Mantap, Dua Pertiga Populasi India Kini Punya Antibodi Corona

Kamis, 22 Juli 2021 11:23 WIB 22 Juli 2021, 11:23 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu lalu, India berada di fase tersulit dimana mereka dihantam 'tsunami' Corona. Namun kini, dilaporkan bahwa dua pertiga warga India sudah memiliki antibodi Corona.

Hal ini didapat usai dilakukan survei yang dirilis pada Selasa (20/7/2021). Survei tersebut dilakukan pada 29 ribu orang di seluruh negara yang dilakukan pada Juni-Juli, menunjukkan dua pertiga populasi India memiliki antibodi virus Corona.

Diketahui bahwa survei ini melibatkan 8.691 anak berusia 6-17 tahun dimana setengahnya dinyatakan seropositif (orang yang telah terinfeksi). Survei ini sendiri berbasis serum darah yang menguji antibodi atau survei serologi.

Dari hasil survei tersebut, terlihat 67,6 persen orang dewasa seropositif, sementara lebih dari 62 persen orang dewasa belum divaksinasi. Pada Juli, lebih dari 8 persen warga negara dewasa India yang memenuhi syarat telah menerima dua dosis vaksin.

Hal ini bisa dinyatakan bahwa sekitar 400 juta dari 1,4 miliar penduduk India tidak memiliki antibodi, menurut survei tersebut.

Oh ya, survei ini sendiri juga menyurvei 7.252 petugas kesehatan dan menemukan 85 persen memiliki antibodi, dengan satu dari 10 tidak divaksinasi.

Kapan ya Indonesia bisa memiliki antibodi seperti ini juga? Semoga saja secepatnya ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US