The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

WHO Ternyata Tak Sarankan Adanya Vaksin Dosis Ketiga
Vaksinasi (Foto oleh CDC dari Pexels)
Health

WHO Ternyata Tak Sarankan Adanya Vaksin Dosis Ketiga

Jumat, 30 Juli 2021 12:33 WIB 30 Juli 2021, 12:33 WIB

INDOZONE.ID - Bila disebutkan vaksin dosis ketiga sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh, hal ini tak sejalan dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Mereka masih belum tau apakah vaksin dosis ketiga benar-benar efektif.

Dijelaskan oleh Direktur program imunisasi WHO, Dr Kate O'Brien, ia mengaku dosis ketiga vaksin COVID-19 memang hangat dibicarakan. Hanya saja masih belum ada bukti kuat yang menyatakan bahwa dosis ketiga itu benar-benar penting.

"Jadi kami masih belum merekomendasikan booster karena informasinya masih belum cukup," kata Kate dalam wawancara dan dikutip dari kanal Youtube resmi WHO pada Kamis (29/7/2021).

"Kami juga tahu sudah ada negara yang mulai merekomendasikan booster. Kami sangat meminta semua negara mengikuti bukti dan hanya menjalankan regimen booster berdasarkan bukti," lanjutnya.

WHO sendiri menghimbau bila ada negara yang memiliki stok vaksin lebih yang bisa menunjang vaksin ketiga, lebih baik diberikan ke negara yang masih kekurangan vaksin ketimbang melakukan vaksinasi ketiga.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US