The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Duh! Varian Mu Disebutkan Sudah Tiba di Malaysia
Negara Malaysia (ANTARA FOTO/ Rafiuddin Abdul Rahman)
Health

Duh! Varian Mu Disebutkan Sudah Tiba di Malaysia

Rabu, 15 September 2021 10:54 WIB 15 September 2021, 10:54 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu varian baru Corona yang cukup berbahaya yakni Varian Mu disebutkan sudah tiba di Malaysia. Hal ini sendiri diutarakan oleh Vaksinolog dr Dirga Sakti Rambe, SpPD. Ia mengatakan bahwa varian yang berasal dari Amerika Selatan itu telah tiba di negara tetangga.

"Varian Mu contohnya yang awalnya terdeteksi di Amerika Selatan, kemarin sudah dilaporkan ada di Malaysia. Artinya sudah sampai Asia Tenggara," kata dr Dirga dalam diskusi yang disiarkan Forum Merdeka Barat 9, Selasa (14/9/2021).

"Pemerintah sudah mengetatkan pintu masuk baik, darat, laut, atau udara. Itu mesti kita lakukan supaya tidak kecolongan lagi. Jadi ayo kita semua waspada," lanjutnya.

Walau WHO saat ini mengkategorikan varian Mu ke dalam kategori variant of interest (VoI), tetap saja penyebaran virus ini harus diwaspadai karena memiliki mutasi yang diduga bisa membuatnya lebih resistan terhadap antibodi.

Yang perlu dilakukan saat ini adalah menjaga dengan ketat setiap warga yang masuk dan keluar ke dan dari Indonesia. Semoga saja varian Mu ini tidak masuk ke Indonesia ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US