The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Indonesia Terima 1,4 Juta Vaksin AstraZeneca, Sebagian Besar dari Pemerintah Jepang
Petugas kesehatan menyiapkan dosis vaksin COVID-19 penguat (booster) jenis AstraZeneca untuk disuntikkan kepada warga di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/1/2022). (ANTARA/Aji Styawan)
Health

Indonesia Terima 1,4 Juta Vaksin AstraZeneca, Sebagian Besar dari Pemerintah Jepang

Diberikan dua tahap.

Rabu, 19 Januari 2022 12:02 WIB 19 Januari 2022, 12:02 WIB

INDOZONE.ID - Indonesia akan menerima sebanyak 1,4 juta vaksin COVID-19 jenis AstraZeneca. Vaksin tersebut tiba di Tanah Air dalam dua tahap yaitu tahap 198 dan tahap 199.

Dua tahapan kedatangan vaksin tersebut berasal dari donasi pemerintah Belanda sebanyak 228.800 dosis vaksin dan sisanya sebanyak 1.175.800 dosis berasal dari pemerintah Jepang.

Kabar kedatangan vaksin ini disampaikan oleh Direktur Jendral Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong.

Baca juga: Berikut Lima Vaksin yang Dapat Izin BPOM Sebagai Booster

Terkait hal tersebut, Indonesia menyampaikan ucapan apresiasi kepada COVAX, pemerintah Belanda hingga pemerintah Jepang yang sudah membantu ketersediaan stok vaksin COVID-19.

Diketahui, sejak pandemi pemerintah Belanda telah memberikan 6.047.400 dosis vaksin dan pemerintah Jepang telah memberikan 6.870.000 juta vaksin kepada Indonesia.

Kerjasama antarnegara ini menunjukkan bahwa pejabat dunia telah membangun kerjasama dengan baik untuk membantu memulihkan kondisi global.

Usman mengatakan, Indonesia sebagai tuan rumah G20 2022, menargetkan akan mengejar target setidaknya 70 persen dari penduduk di Indonesia telah divaksinasi pada tahun ini.

Oleh karena itu, sangatlah penting bagi Indonesia untuk memastikan ketersediaan vaksin, terlebih saat ini kebutuhan vaksin COVID-19 meningkat dengan kehadiran dua program tambahan yaitu vaksin booster dan vaksinasi COVID-19 untuk anak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US