The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Hal Ini yang Menyebabkan Terjadi Sariawan pada Vagina
Ilustrasi vagina (Unsplash/Dainis Graveris)
Health

3 Hal Ini yang Menyebabkan Terjadi Sariawan pada Vagina

Rabu, 03 Juni 2020 13:45 WIB 03 Juni 2020, 13:45 WIB

INDOZONE.ID - Tidak hanya merawat wajah yang dilakukan dengan maksimal, tapi area intim wanita juga harus dijaga sebaik mungkin agar terhindar dari gangguan dan penyakit. Misalnya sariawan pada vagina, di mana kondisi ini terlihat seperti ruam atau luka yang memperlihatkan jaringan dalam kulit.

Sariawan pada vagina disebabkan oleh beberapa hal, mungkin saja beberapa penyebab di bawah ini yang sudah Indozone rangkum dari beberapa sumber:

1. Infeksi bakteri

Sariawan pada vagina juga bisa terjadi karena adanya infeksi bakteri yang terjadi pada vagina, terutama bakteri dari kategori Streptococcus dan Mycoplasma. Untuk mengobatinya, biasanya dokter akan memberikan obat antibiotik.

2. Penyakit menular seksual

Sariawan vagina juga bisa disebabkan oleh penyakit menular seksual seperti herpes dan sifilis paling sering menyebabkan gejala sariawan pada vagina.

3. Infeksi jamur

Infeksi jamur jenis vulvovaginal candidiasis juga bisa membuat vagina mengalami infeksi, sehingga munculnya sariawan vagina. Ketika ini terjadi akan merasakan sakit saat berhubungan seksual dan buang air kecil.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US