The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ahli Bedah Sebut Kondisi Justin Bieber Menunjukkan Tanda-Tanda Awal Pemulihan
Justin Bieber. (Instagram/@justinbieber)
Health

Ahli Bedah Sebut Kondisi Justin Bieber Menunjukkan Tanda-Tanda Awal Pemulihan

Senin, 13 Juni 2022 12:15 WIB 13 Juni 2022, 12:15 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu lalu penyanyi Justin Bieber mengumumkan bahwa dirinya terkena Ramsay Hunt Syndrome yang menyebabkan separuh wajahnya lumpuh. Hal tersebut diungkapkan suami Hailey Bieber di akun Instagram resminya.

Dalam unggahan video pada 11 Juni 2022 itu, Justin Bieber minta maaf karena dia harus menunda beberapa konser akibat herpes zoster yang membuat saraf di bagian wajahnya mengalami kelumpuhan.

Tak hanya membuat sebagian wajahnya lumpuh, penyakit yang dialami Justin Bieber juga membuat pendengarannya terganggu dan komplikasi  lainnya. Dia bahkan tidak bisa tersenyum, bagian sisi wajahnya dan lubang hidungnya tidak bisa bergerak.

Baca juga: Sindrom Langka yang Diidap Justin Bieber Akibat Vaksin COVID-19? Ini Kata Pakar IDI

Namun, kini Justin Bieber menunjukkan tanda-tanda awal pemulihan setelah didiagnosis penyakit yang membuat wajahnya lumpuh. Hal ini diungkapkan oleh seorang ahli bedah di Inggris, Charles Nduka.

"Saya memperhatikan dalam video yang dibagikan oleh Tuan Bieber bahwa dia tampaknya memiliki beberapa bukti pemulihan, yang menggembirakan," kata Nduka dikutip dari Reuters.

"Dengan kelumpuhan wajah, salah satu hal yang paling jelas adalah pasien tidak dapat menutup mata sepenuhnya untuk berkedip dan tidak dapat tersenyum," tambah Nduka.

"Sebelum senyumnya pulih, hal pertama yang akan berkembang adalah wajah yang semakin simetris saat istirahat. Jadi pangkal hidung sering sedikit terangkat, dan mulutnya menjadi lebih rata. Dalam video yang dibagikan saya bisa melihat. beberapa tanda bahwa ada beberapa pemulihan awal," jelasnya.

Nduka mengatakan dia bekerja dengan pasien di industri hiburan dan penting bagi mereka untuk mengatasi masalah apa pun yang melemahkan sistem kekebalan sebelum kembali bekerja.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US