Manfaat Bawang Merah, Bisa Menjadi Obat Pilek Hingga Kanker Payudara
1mg
Health

Manfaat Bawang Merah, Bisa Menjadi Obat Pilek Hingga Kanker Payudara

Selasa, 26 November 2019 10:37 WIB 26 November 2019, 10:37 WIB

INDOZONE.ID - Bawang sendiri diketahui memiliki sifat anti-inflamasi, antiseptik dan anti-bakteri. Bawang dikenal sebagai sayuran yang ampuh untuk musim dingin lantaran bisa mengatasi flu, sakit telinga dan beberapa masalah kulit.

Selain itu, bawang juga bisa menjaga kebersihan mulut. Mengunyah bawang mentah bisa menyeimbangkan rasa di dalam mulut dan juga mengurangi risiko penyakit mulut, termasuk infeksi gusi.

bawang
Hello Sehat

Tak hanya itu saja, bawang merah juga bisa mengurangi resiko terkena kanker payudara pada wanita. hal tersebut juga sudah dibuktikan dalam sebuah penelitian.

Sebuah penelitian pada tahun 2008 dan 2014 mengungkapkan, dari 600 wanita di Puerto Rico menunjukkan, mereka yang makan lebih dari satu porsi bawang dan 'sofrito' bawang putih - saus yang populer di wilayah Amerika Latin - sehari, 67 persen lebih rendah risiko terkena kanker payudara.

kanker payudara
Istimewa

Manfaat bawang untuk kesehatan begitu banyak. Diketahui, bawang juga bermanfaat untuk kesehatan usus. Sayuran tersebut memiliki sumber serat dan pra-biotik, yaitu jenis serat yang tidak dapat dicerna yang diuraikan oleh bakteri usus yang baik.

Bawang juga dapat membantu tubuh meningkatkan penyerapan kalsium, yang bagus untuk tulang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU