Tak Perlu Pakai Obat, Sembuhkan Sakit Kepala Dengan Kulit Pisang
Ilustrasi/Pixabay
Health

Tak Perlu Pakai Obat, Sembuhkan Sakit Kepala Dengan Kulit Pisang

Sabtu, 10 Agustus 2019 14:38 WIB 10 Agustus 2019, 14:38 WIB

INDOZONE.ID - Sakit kepala pastinya pernah dialami oleh semua orang. Banyak faktor yang menyebabkan seseorang terkena sakit kepala, diantaranya terlalu banyak masalah, kurang tidur, kelelahan karena pekerjaan dan banyak faktor pemicu lainnya.

Sakit kepala yang tak segera diobati akan membuat aktifitas sehari-hari terganggu. Namun kamu tak perlu buru-buru mengkonsumsi obat untuk menghilangkan sakit kepala. Karena dengan meminum obat sakit kepala kamu memang sembuh, tapi akan menimbulkan dampak di kemudian hari.

Ilustrasi/Pixabay
Ilustrasi/Pixabay

Ada cara-cara alami yang bisa kamu lakukan untuk mengobati sakit kepala, salah satunya ialah menggunakan kulit pisang. Meski sering terbuang, namun siapa sangka jika kulit pisang mampu menyembuhkan sakit kepala.

Bahkan, kulit pisang disinyalir sebagai obat yang palinig efektif untuk menyembuhkan sakit kepala. Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu bisa menempelkan selembar kulit pisang di atas dahi yang sudah diolesi minyak eucalyptus. Setelah ditempelkan, pijat lembut bagian kepala yang sakit dan diamkan selama 20 hingga 30 menit.

Ilustrasi/Pexels
Ilustrasi/Pexels

Setelah melakukan cara ini, biasanya sakit kepala akan segera mereda. Kulit pisang dipercaya memiliki efek pendingin alami untuk kepala.

Kulit pisang juga ternyata memiliki kandungan kalium yang berfungsi untuk menurunkan peradangan yang terjadi di kepala. Minyak eucalyptus sendiri mengandung anti inflamasi untuk menenangkan ketegangan saraf.

TAG
Indozone
Putri
Putri

Putri

Writer
Putri

Putri

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU