The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

MPASI Organik Bantu Tumbuh Kembang Bayi Lebih Optimal
Makanan bayi (UNICEF)
Health

MPASI Organik Bantu Tumbuh Kembang Bayi Lebih Optimal

Ini alasannya

Selasa, 05 Mei 2020 15:17 WIB 05 Mei 2020, 15:17 WIB

INDOZONE.ID - Penting bagi orangtua untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi pada 1.000 hari pertama si kecil. Ini dilakukan demi mendukung perkembangan motorik guna menjadikan tumbuh kembangnya secara optimal. Seiring bertambahnya usia, bayi tak hanya memerlukan ASI sebagai penunjang asupan nutrisinya, melainkan makanan pendamping ASI (MPASI).

Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), usia ideal bagi bayi yang mendapatkan MPASI yakni enam bulan. Kehadiran MPASI berbaan organik dirasa mampu memenuhi komponen nutrisi alami yang dibutuhkan oleh tubuh bayi. MPASI organik dianggap memiliki kandungan nutrisi utuh karena tidak melalui proses pengulangan dalam pengolahan.

"Bahan organik bisa menjadi salah satu pilihan yang baik untuk bayi, karena makanan organik berasal dari petani yang diproses secara alami dan natural sehingga memiliki antioksidan yang baik untuk kesehatan bayi serta aman untuk ekosistem lingkungan sekitar," kata dr. Muliaman Mansyur, Head of Medical KALBE Nutrionals,  dalam siaran pers Milna Nature Puffs Organic, Selasa (5/5/2020).

Bayi
Bayi makan (Parents)

Biasanya camilan organik yang aman untuk bayi mengandung kalsium, bebas gluten dan tinggi zat besi. Ia juga menambahkan bahwa kebutuhan si kecil akan MPASI organik tidak sebatas bubur saja.

Bayi juga perlu mengenal tekstur, oleh sebab itu varian finger food mampu mendukung koordinasi antara mata dan tangan si kecil.

"Secara langsung bayi bisa melatih keterampilannya dalam menjepit, mencengkram sambil mengunyah. Dengan begitu, orangtua telah menjalani satu step lagi yakni mengaktifkan panca indra bayi," ujar Christofer Samuel Lesmana.

Ingat MPASI organik lebih mudah dicerna dan diserap oleh tubuh dengan begitu pencernaan bayi bisa lebih lancar. 

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahmy Fotaleno
Dinno Baskoro
Syarifah Noer Aulia

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US