The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ditinggal di Krematorium, Jenazah COVID-19 di India Hanyut ke Sungai
Jenazah COVID-19 di India. (REUTERS/DANISH SIDDIQUI)
Health

Ditinggal di Krematorium, Jenazah COVID-19 di India Hanyut ke Sungai

Rabu, 12 Mei 2021 09:51 WIB 12 Mei 2021, 09:51 WIB

INDOZONE.ID - Tingginya angka kematian harian akibat COVID-19 di India membuat puluhan jenazah terdampar di Sungai Gangga, India. Parahnya, saat ditinggal di krematorium, ada jenazah yang hanyut.

Diketahui sejumlah mayat mengambang di Sungai Gangga yang dimana pemerintah setempat juga tak tau dari mana asal mayat tersebut.

"Saat ini sangat sulit bagi kami untuk mengatakan dari mana mayat-mayat ini berasal," kata M P Singh, pejabat tinggi pemerintah di distrik Ghazipur, di Uttar Pradesh.

Namun setelah ditelusuri, warga setempat bernama Akhand Pratap mengatakan bahwa jenazah-jenazah tersebut memang sengat dibenamkan ke Sungai Gangga karena kekurangan kayu kremasi.

Sementara itu, di New Delhi ada banyak jenazah COVID yang ditinggalkan oleh kerabat mereka setelah dikremasi, meninggalkan relawan untuk mencuci abunya, mendoakan mereka, dan kemudian membawa mereka untuk disebar ke sungai di kota suci Haridwar, 180 km jauhnya.

"Organisasi kami mengumpulkan sisa-sisa kremasi dari semua krematorium dan melakukan ritual terakhir di Haridwar sehingga mereka dapat mencapai keselamatan," kata Ashish Kashyap, seorang sukarelawan dari organisasi amal Shri Deodhan Sewa Samiti.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US