The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Satgas Sebut Proses Hukum Rachel Vennya Sedang Berjalan
Rachel Vennya (Instagram/rachelvennya)
Health

Satgas Sebut Proses Hukum Rachel Vennya Sedang Berjalan

Jumat, 15 Oktober 2021 09:59 WIB 15 Oktober 2021, 09:59 WIB

INDOZONE.ID - Juru bicara Satgas COVID-19 Prof Wiku Adisasmito memastikan bahwa proses hukum Rachel Vennya terkait melanggar aturan karantina sedang berjalan. Berikut selengkapnya.

Prof Wiku meminta agar semua masyarakat harus mematuhi aturan yang berlaku, khususnya pelaku perjalanan internasional yang harus menaati aturan perkarantinaan.

"Terkait kasus WNI yang meninggalkan masa karantina pemerintah memastikan proses hukum sedang berjalan satgas menjunjung tinggi penerapan aturan yang berlaku dan menegakkan kedisiplinan untuk melindungi seluruh masyarakat," ungkap Wiku dalam siaran pers Kamis (14/10/2021).

"Kepada seluruh pelaku perjalanan internasional kami minta untuk menaati peraturan yang telah ditetapkan dan jangan melanggar karena akan dikenakan sanksi yang tegas," sambungnya.

Diketahui bahwa Rachel Vennya sendiri telah meminta maaf. Ia mengaku salah dan menjadikan kesalahannya ini sebagai pelajaran.

Sementara dr Maxi Rein Rondonuwu selaku Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI menyebutkan bahwa Rachel Vennya bisa saja dikenakan sanksi sesuai dengan UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US