The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Studi Sebut Minum Teh Bisa Kembangkan Kekuatan Otak & Bantu Meningkatkan Kinerja Kreatif
Minum tea bisa menambah kreatifitas. (Photo/Ilustrasi/Unsplash)
Health

Studi Sebut Minum Teh Bisa Kembangkan Kekuatan Otak & Bantu Meningkatkan Kinerja Kreatif

Senin, 20 September 2021 20:10 WIB 20 September 2021, 20:10 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah studi dari penelitian Universitas Peking belum lama ini menyebutkan bahwa minum teh dapat mengembangkan kekuatan otak dan membantu meningkatkan kinerja kreatif seseorang.

Penelitian terbaru itu diterbitkan dalam sebuah jurnal  Food Quality and Preference untuk memahami apakah konsumsi teh benar-benar meningkatkan kemampuan berpikir konvergen (proses berpikir mencari solusi).

Berpikir konvergen berarti bahwa kemampuan otak manusia untuk memecahkan masalah dengan menerapkan serangkaian aturan yang ditetapkan dan penalaran logis.

tea
(Photo/Ilustrasi/Unsplash)

Baca juga: Tak Naik Pesawat karena Lockdown, Pria Ini Berlayar ke Australia Selama 1 Bulan

Studi tersebut dilakukan oleh psikolog Lei Wang dari Universitas Peking, China dan peneliti lainnya. Mereka merekrut total 100 orang dan meminta mereka untuk memecahkan teka-teki atau tugas berdasarkan kesulitan yang berbeda.

Sebelum mereka mulai, setiap subjek diberi secangkir air atau kopi yang kedua teh tersebut dipanaskan hingga suhu 42 derajat celcius.

minum teh
(Photo/Ilustrasi/Unsplash)

Analisis akhir kemudian mengungkapkan bahwa seseorang yang mengonsumsi teh tampil lebih baik dalam tugas kreatif pada tingkat kesulitan tinggi daripada mereka yang mengonsumsi air. Namun, pada tingkat kesulitan yang lebih rendah, air dan teh memiliki performa yang sama.

Artikel Menarik Lainnya:

Abul Muamar
M. Rio Fani
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US