The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Moeldoko Disuntik Vaksin Nusantara, Yang Nyuntik dr Terawan Langsung
Jenderal (Purn) Dr. H. Moeldoko (Instagram/dr_moeldoko)
Health

Moeldoko Disuntik Vaksin Nusantara, Yang Nyuntik dr Terawan Langsung

Sabtu, 31 Juli 2021 10:39 WIB 31 Juli 2021, 10:39 WIB

INDOZONE.ID - Jend. (Purn) Dr. H. Moeldoko selaku Ketum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Moeldoko ikut disuntik vaksin Nusantara dan disuntik langsung oleh eks Menkes dr Terawan Agus.

"Hari ini saya menerima suntikan vaksin Nusantara untuk mencegah penularan COVID-19 dari Letjen (Purn) Terawan Agus Putranto di RSPAD Gatot Soebroto," tulisnya di akun Instagram resminya, Jumat (30/7/2021).

Adapun vaksinasi Nusantara diketahui selama ini hanya penelitian berbasis pelayanan. Hal tersebut berdasarkan nota kesepahaman (MoU) bersama Kemenkes, BPOM, dan TNI AD beberapa waktu lalu.

Moeldoko meyakini bahwa vaksin Nusantara bisa jadi salah satu inovasi karya bangsa untuk memerangi pandemi COVID-19. Dirinya pun mendukung secara penuh pada vaksin besutan Letjen (Purn) Terawan Agus Putranto.

"Sebuah inovasi dari anak bangsa untuk berperan serta dalam mengatasi pandemi COVID-19," kata dia.

"Semoga dukungan saya ini tidak diasumsikan macam-macam," sambung Moeldoko sembari menampilkan proses penyuntikan vaksin Nusantara yang dilakukan dr Terawan.

Perlu diketahui bahwa vaksin ini tak digunakan secara luas karena telah disepakati bahwa penggunaan vaksin ini hanya pada orang-orang yang menjalani pengambilan sampel darah dan mendapat dosis vaksin Nusantara hanya dalam rangka kepentingan penelitian dan pelayanan saja.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US