The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Masih Ada Satu Provinsi Lagi Yang Tren Kasus Aktifnya Naik
Tenaga kesehatan COVID-19 (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Health

Masih Ada Satu Provinsi Lagi Yang Tren Kasus Aktifnya Naik

Kamis, 19 Agustus 2021 13:57 WIB 19 Agustus 2021, 13:57 WIB

INDOZONE.ID - Berdasarkan data harian yang dilaporkan Satgas Penanganan COVID-19, hampir di seluruh wilayah di RI kasus aktifnya menurun. Namun sayang, masih ada satu provinsi yang kasus aktifnya naik, provinsi mana ya?

Sebelum mengetahuinya, Dr Dewi Nur Aisyah selaku Ketua Bidang Data Dan Teknologi Informasi Satgas COVID-19 mengatakan ini semua ada kaitannya dengan PPKM. Ia menyatakan PPKM berperan penting dalam menekan laju penyebaran penyakit.

Namun sayang, masih ada satu provinsi yang kasus aktifnya naik di tengah-tengah turunnya kasus positif harian di Indonesia.

"Kalau analisis mingguan per pekan ini, per hari Minggu kemarin, dari tren persentase kasus aktif hanya tinggal satu provinsi dengan kenaikan persentase kasus aktif. Lainnya semua turun," kata Dewi dalam konferensi pers yang disiarkan BNPB, Rabu (18/8/2021).

Sayang, tak disebutkan provinsi mana yang mengalami kenaikan tersebut. Yang jelas, ia berharap agar pemerintah setempat bisa menangani hal tersebut serta pemerintah di wilayah lain menjaga agar tak ada lagi kenaikan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US