The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Alasan Kenapa Teh Hijau Minuman yang Sehat Bagi Tubuh
Teh hijau (Pexels/Ray Piedra)
Health

Ini Alasan Kenapa Teh Hijau Minuman yang Sehat Bagi Tubuh

Sabtu, 06 Juni 2020 17:19 WIB 06 Juni 2020, 17:19 WIB

INDOZONE.ID - Minum teh hijau memberikan manfaat yang sangat luar biasa, salah satunya menurunkan berat badan. Seperti yang dilansir dari Express, teh hijau merupakan salah satu minuman paling sehat di bumi.

Mengonsumsi teh hijau dapat meningkatkan pembakaran lemak dan membantu menurunkan berat badan. Bahkan dalam penelitian ini mengatakan bahwa teh hijau dapat membantu membakar lemak perut, bahkan tempat tersulit  pada tubuh untuk di kecilkan.

Yang menjadi alasan kenapa teh hijau dapat membakar lemak perut karena kandungan antioksidan yang ada di dalam teh hijau tersebut.

Dalam studi yang baru-baru ini dilakukan terhadap 35 pria dan wanita gemuk, mereka yang minum teh hijau setiap hari selama dua bulan kehilangan berat badan signifikan.

Penelitian lain juga mengatakan minum teh hijau dua kali sehari dapat membakar hingga 100 kalori tambahan.

Ahli gizi Dr. Naomi Beianart juga mengatakan bahwa teh hijau dapat menurunkan berat badan seseorang dengan beberapa cara, yaitu dengan meningkatkan termogenesis atau pembakaran lemak. Kemudian, meningkatkan oksidasi lemak atau membakar lemak untuk energi, mengurangi penyerapan lemak, dan bahkan mengurangi nafsu makan.

Tidak hanya dapat menurunkan berat badan, teh hijau juga menyebabkan hidup lebih lama, karena membantu mengurangi berbagai penyakit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US