The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

6 Vitamin Penambah Nafsu Makan Untuk Anak 1 Tahun
photo/Nutrition Australia
Health

6 Vitamin Penambah Nafsu Makan Untuk Anak 1 Tahun

Senin, 18 November 2019 12:56 WIB 18 November 2019, 12:56 WIB

INDOZONE.ID - Orang tua, terutama Ibu, pasti akan cemas ketika berat badan anak tidak bertambah seperti anak-anak lain seusianya. Bisa jadi, salah satu penyebabnya karena anak susah makan.

Menurunnya nafsu makan anak memang situasi yang membuat orang tua panik. Padahal sebenarnya, kondisi ini tidak berbahaya dan akan membaik dengan sendirinya. Bahkan, tidak perlu ada penanganan medis khusus.

Tapi biasanya, kebanyakan orang tua langsung berinisiatif untuk memberi suplemen penambah nafsu makan bagi anak. Pemilihan produk suplemen anak pun dipertimbangkan dari kandungan di dalamnya.

Seperti iboflavin, pyridoxin, cyanocobalamine, nicotinamide, folic acid, biotik, vitamin E, zat besi, seng, magnesium, dan selenium.

Kesemua kandungan itu diharapkan bisa memenuhi kebutuhan nutrisi anak, menjaga daya tahan tubuh, mencegah anak dari risiko kekurangan gizi, dan memperbaiki nafsu makannya.

Apalagi ketika anak memasuki usia 1 tahun. Tentu, perlu nutrisi seimbang untuk memperkuat sistem imun dan mengoptimalkan tumbuh kembang anak.

Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak

Untuk para orang tua, berikut ini 6 rekomendasi vitamin yang bisa diberikan kepada si kecil, khususnya ketika mereka memasuki usia 1 tahun.

1. Scott's Emulsion

Vitamin Untuk Anak 1 Tahun
Scott's Emulsion/amazon.com

Vitamin satu ini termasuk yang populer karena terbuat dari hati ikan Kod. Di dalamnya, terdapat kandungan vitamin A, D, omega-3 (DHA dan EPA) serta kalsium yang dapat mendukung tumbuh-kembang anak.

Produk dari Amerika ini mampu meningkatkan imunitas (kekebalan tubuh) anak, melindungi kesehatan jantung, mencegah masalah pada tulang, meningkatkan daya tangkap, dan melindungi kesehatan mata anak.

2. Fruit 18 Jr

vitamin untuk anak 1 tahun
Fruit 18 Jr

Suplemen ini diekstrak dari 18 macam buah-buahan pilihan, seperti apel, cranberry, cherry, lemon, strawberry, pisang, dan lainnya. Dengan mengonsumsi Fruit 18 Jr, anak-anak akan lebih lancar buang air besar dan tidak mengalami sembelit.

3. Zamel Drop

vitamin untuk anak 1 tahun
Zamel Drop/HonestDocs

Dikemas dalam bentuk tetes, vitamin anak ini bisa mengobat defisiensi vitamin atau mineral ketika masa pertumbuhan anak. Suplemen ini membantu memenuhi asupan nutrisi bagi anak yang susah makan. Selain itu, bisa mempercepat masa penyembuhan anak saat sakit.

4. Bio Strath

vitamin untuk anak 1 tahun
Bio Strath/Amazon

Salah satu produk unggulan Swiss ini mampu mengatasi masalah nafsu makan anak. Dengan komposisi Plasmolysed Herbal Yeast, ekstrak malt, madu, dan sari jeruk, multivitamin ini bisa meningkatkan stamina dan kekebalan tubuh anak.

5. Holisticare Super Ester-C Kids

vitamin untuk anak 1 tahun
Holisticare Super Ester-C Kids/Happy Fresh

Merek vitamin ini dapat mencegah anak dari penyakit flu, sariawan, dan gusi berdarah. Di dalam vitamin ini, ada xylitol sebagai pemanis alami tanpa kandungan gula ataupun bahan pengawet. Karena itu, Holisticare Super Ester-C Kids baik dikonsumsi anak.

6. Vitabumin

vitamin untuk anak 1 tahun
Vitabumin/Ist

Kaya akan kandungan madu, ikan gabus, temulawak, dan pegagan, Vitabumin dapat menjadi solusi untuk menambah nafsu makan anak. Asupan protein albumin dan vitamin dalam produk ini bisa mencerdaskan otak dan memaksimalkan tumbuh-kembang anak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Rizka
Rizka

Rizka

Writer
Rizka

Rizka

Reporter
JOIN US
JOIN US