Perlu Nyali Besar untuk Hubungan Seks BDSM, Apa Itu?
Ilustrasi BDSM (Unsplash/Artem Labunsky)
Health

Perlu Nyali Besar untuk Hubungan Seks BDSM, Apa Itu?

Berani coba?

Rabu, 19 Februari 2020 22:15 WIB 19 Februari 2020, 22:15 WIB

INDOZONE.ID - Pernah mendengar istilah BDSM? Ya, tidak semua orang dewasa atau mereka yang sudah menikah mengetahui aktivitas seksual BDSM. Apalagi kegiatan ini memerlukan nyali yang besar.

Untuk kamu yang penasaran, yuk ketahui lebih jauh tentang BDSM berikut ini, seperti dilansir dari Cosmopolitan, Rabu (19/2/2020).

1. BDSM

BDSM merupakan singkatan dari empat kata, yaitu Bondage/Discipline, Dominance/Submission, Sadism, dan Machosism. BDSM adalah ragam kegiatan seksual yang bervariasi. Dalam aktivitas tersebut pemain memiliki peran masing-masing.

bdsm
Ilustrasi (Unsplash.com/Artem Labunsky)

2. Bondage/Discipline

Secara harfiah kata Bondage berarti perbudakan. Namun, dalam konteks ini tujuannya tetap untuk mendapatkan kenikmatan seksual bagi kedua belah pihak. Salah satu pihak terikat dengan tali atau tertahan dengan borgol untuk rangsangan seksual, pihak lainnya akan menggunakan bantuan alat seks untuk meningkatkan kepuasan seksualnya.

Sementara, Discipline lebih melibatkan pengendalia psikologis dengan memberikan beberapa 'hukuman'. Misalnya, dalam bentuk fisik seperti spanking (memukul pantat) dan mencambuk, sampai bentuk psikologis seperti mengeluarkan kalimat yang merendahkan.

3. Dominance/Submission

Dalam aktivitas seksual BDSM dua peran inilah yang perlu dikenali. Dominance dan Submission. Dominance adalah pihak yang mendominansi dalam hubungan. Dirinya merupakan pihak yang memberikan rasa sakit, memberikan hukuman, mengendalikan pergerakan maupun psikologis pasangannya.

Sedangkan, Submission, merupakan pihak yang menerima perlakuan Dom (Domonan). Intinya, Sub harus patuh dengan menyerahkan diri kepada pihak Dom. Dalam hal ini tidak harus terkait gender.

bdsm
Ilustrasi (Unsplash.com/Artem Labunsky)

4. Sadism

Sadism dapat diartikan sebagai tindakan untuk membuat pihak diserang merasakan kesakitan. Seperti yang disebutkan di atas, yaitu berupa sakit fisik dan psikologis. Mengucap kalimat merendahkan, memukul pantat, mencambuk, mencekik, meneteskan lilin pada kulit, sampai rangsangan berlebihan. 

5. Masochism

Masochism adalah tindakan yang dilakukan keduabelah pihak untuk saling memberikan rasa sakit. Dengan cara yang sama kedua pemeran sama-sama memiliki tujuan untuk menikmati rasa sakit menjadi rangsangan seksual lebih dari sekadar aktivitas seksual yang dirasakan dengan permainan 'biasa'.

ilustrasi
Ilustrasi (Unsplash.com/Maru Lombardo)

6. Menggunakan alat

Untuk menimbulkan rasa sakit, biasanya aktivitas BDSM ditunjang dengan alat bantu. Misalnya tali atau cambuk untuk memukul, borgol atau rantai untuk membuat pihak diserang tak bisa melawan, seks toys, dan tentunya busana seksi.

7. Dianggap Kelainan Seksual?

Wikipedia mengutip, BDSM (Masokhisme) merupakan kekejaman atau kekerasan yang memberikan kepuasan seksual pada yang menerimanya (bentuk kelainan seksual).

Dengan kata lain masokhisme adalah bentuk kelainan dimana seseorang akan merasakan kenikmatan seksual jika merasakan rasa sakit fisik. Orang yang mendapat kepuasan seksual dari kekerasan fisik tersebut disebut sebagai masokhis.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Vessy Dwi

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU