The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rekomendasi Camilan Sehat di Kantor Tanpa Takut Berat Badan Naik
Ilustrasi camilan sehat. (Unsplash/@brookelark)
Health

Rekomendasi Camilan Sehat di Kantor Tanpa Takut Berat Badan Naik

Kamis, 20 Februari 2020 11:47 WIB 20 Februari 2020, 11:47 WIB

INDOZONE.ID - Bekerja sambil ngemil menjadi salah satu kebiasaan sebagian orang. Mengerjakan tugas di depan komputer sambil makan camilan dapat memberi semangat. Namun kebiasaan ngemil bisa mempengaruhi berat badan. Apalagi jika camilan yang dimakan tidak sehat.

Oleh sebab itu, kamu harus pandai memilih camilan yang sehat saat di kantor supaya tidak menyebabkan kegemukan. Camilan yang sehat bukan berarti tidak enak lho. Kamu masih bisa ngemil sehat dengan rasa yang nikmat tanpa takut gemuk. Dilansir dari Boldsky inilah camilan sehat yang harus kamu coba.

1. Oatmeal

camilamn sehat oatmeal
Ilustrasi oatmeal. (Unsplash/@kingsmag)

Makan oat dapat membantu perut merasa kenyang lebih lama karena kaya akan kandungan serat. Camilan ini direkomendasikan bagi penderita diabetes karena dapat mengendalikan kadar gula darah. Satu porsi oatmel mengandung hampir 6 gram serat.

2. Salad

salad camilan yang sehat
Ilustrasi salad. (Unsplash/@annapelzer)

Semangkuk salad mengandung gizi lengkap yang dapat menyehatkan tubuh. Salad yang terdiri dari timun, tomat, perasan lemon, dan minyak zaitun jadi kombinasi yang sehat untuk dijadikan camilan.

3. Pisang dan Selai Kacang

pisang
Ilustrasi pisang. (Unsplash/@harshadkhandare)

Penelitian mengungkapkan bahwa orang yang makan selai kacang di pagi hari, tidak mengalami rasa ingin ngemil menjelang siang hari. Sementara itu pisang termasuk buah yang bebas dari penambahan gula, mengandung serat, mineral, serta vitamin yang cukup untuk tubuh. Camilan ini baik dikonsumsi di sela-sela bekerja.

4. Dark Chocolate

dark chocolate
Ilustrasi dark chocolate. (Unsplash/@charissek)

Secara alami, dark chocolate bisa membantu memperbaiki suasana hati dan memberi suntikan semangat untuk bekerja. Cokelat ini mengandung asam oleat, asam palmitat, dan asam stearat, yang tidak mempengaruhi kadar kolesterol. Jadi, dark chocolate adalah pilihan yang tepat untuk camilan di kantor.

5. Yoghurt

yoghurt
Ilustrasi yoghurt. (Unsplash/@klein2)

Konsumsi sebotol kecil yoghurt dapat mencegah rasa lapar. Yoghurt baik untuk melancarkan pencernaan sehingga dapat menurunkan berat badan. Camilan ini mudah ditemukan dan selalu tersedia di minimarket dengan harga ekonomis.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Zal
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US