The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Yuk Kenali Tanda Kalau Tubuh Kamu Kekurangan Zat Besi
Ilustrasi/Ist
Health

Yuk Kenali Tanda Kalau Tubuh Kamu Kekurangan Zat Besi

Jumat, 06 Desember 2019 19:01 WIB 06 Desember 2019, 19:01 WIB

INDOZONE.ID - Zat besi penting untuk tubuh, pada umumnya orang yang kekurangan zat besi karena kadar mineral yang sangat rendah di dalam tubuh. Hal ini terjadi karena pola makan yang buruk, menstruasi yang berat pada wanita, atau masalah kesehatan yang lebih serius, seperti pendarahan di lambung dan usus.

Saat tubuh kekurangan zat besi maka akan menyebabkan jumlah hemoglobin yang buruk serta dapat meningkatkan risiko infeksi dan komplikasi pada jantung, paru-paru, dan kehamilan.

Untuk itu penting bagi kamu mengetahui gejala dari kekurangan zat besi, agar masalah kesehatan dapat untuk diatasi. Misalnya saja memeriksakan perubahan di dalam atau sekitar mulut.

Karena saat orang kekurangan zat besi, lidah akan terlihat bengkak, pucat, dan sakit.

Selain itu kamu juga dapat mendeteksi kondisi mulut, saat mulut kering, radang merah di sudut mulut serta sariawan itu tanda kalau kamu kekurangan zat besi.

Untuk mengatasi masalah ini, disarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya mineral. Seperti daging, sayuran berdaun hijau gelap, kacang-kacangan, kacang polong, lentil, dan sereal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US