The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dunia Alami Krisis Oksigen Karena Meningkatnya  Kasus COVID-19
Ilustrasi virus corona (Pexels/Anna Shvets)
Health

Dunia Alami Krisis Oksigen Karena Meningkatnya Kasus COVID-19

Kamis, 25 Juni 2020 11:09 WIB 25 Juni 2020, 11:09 WIB

INDOZONE.ID - Diberlakukannya new normal di beberapa daerah, hal ini justru membuat kasus virus corona terus meningkat dengan cepat. Bahkan hampir mendekati 10 juta kasus secara global.

Data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut hingga tanggal 24 Juni sudah ada 9,1 juta kasus COVID-19 yang terkonfirmasi, dikhawatirkan jumlah ini akan terus bertambah setiap harinya.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus juga mengatakan bahwa beberapa negara mulai menghadapi krisis suplai oksigen. Hal ini terjadi karena semakin banyaknya kasus corona, sehingga semakin banyak pula yang memerlukan bantuan oksigen untuk bertahan hidup.

Saat ini kebutuhan suplai oksigen dunia meningkat menjadi sekitar 88.000 silinder besar per hari atau setara 620.000 meter kubik oksigen.

"Banyak negara kini kesulitan mendapatkan konsentrator oksigen... Jumlah permintaan saat ini melebihi suplai yang ada," kata Tedros seperti dikutip dari Reuters.

Mengatasi masalah ini WHO akan membeli 14.000 konsentrator oksigen dari berbagai produsen, rencananya akan dibagikan ke 120 negara dan 170 ribu konsentrator oksigen tambahan akan menyusul secara bertahap dalam jangka waktu enam bulan ke depan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US