The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sering Menggunakan Earphone, Ini 3 Gangguan  Kesehatan yang Bisa Kamu Alami
Ilustrasi mendengarkan musik pakai earphone (Pexels/Andrea Piacquadio)
Health

Sering Menggunakan Earphone, Ini 3 Gangguan Kesehatan yang Bisa Kamu Alami

Minggu, 05 Juli 2020 11:08 WIB 05 Juli 2020, 11:08 WIB

INDOZONE.ID - Mendengarkan musik menggunakan earphone membuat kita menikmati alunan lagu yang diputar. Tapi penggunaan earphone secara berlebihan tetap saja tidak disarankan, karena berisiko buruk untuk kesehatan.

Nah, berikut ini dampak buruk saat menggunakan earphone secara berlebihan yang sudah Indozone rangkum dari berbagai sumber:

1. Infeksi telinga

Penggunaan earphone secara berlebihan bisa menyebabkan infeksi pada telinga. Hal ini bisa terjadi karena penyebaran kuman atau bakteri di sekitar pendengaran yang dipicu penggunaan earphone yang tidak bersih.

2. Bisa mengalami kerusakan permanen

Menggunakan earphone yang berlebihan dapat memicu alami kerusakan permanen pada telinga. Ini karena telinga tidak bisa menanggung beban suara yang terlalu keras dari earphone yang digunakan. Telinga yang terpapar suara berulang menyebabkan kerusakan yang berakibat fatal terhadap kemampuan pendengaran.

3. Risiko kerusakan pada otak

Gangguan kesehatan yang juga akan kamu alami jika menggunakan earphone terlalu sering ialah risiko kerusakan pada otak. Ini terjadi karena gelombang elektromagnetik yang dihasilkan oleh earphone menyebabkan bahaya yang serius pada otak.

Nah, karena sudah tahu bahaya apa saja yang bisa dialami akibat penggunaan earphone yang berlebihan. So, kurangi penggunaannya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US