The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Daripada Jeruk, Buah-buahan Ini Memiliki Vitamin C Lebih Banyak
Ilustrasi Buah-buahan. (Photo/Freepik)
Health

Daripada Jeruk, Buah-buahan Ini Memiliki Vitamin C Lebih Banyak

Minggu, 07 Februari 2021 18:56 WIB 07 Februari 2021, 18:56 WIB

INDOZONE.ID - Vitamin C merupakan salah satu asupan penting bagi semua orang. Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, vitamin C dapat menangkal virus dari dalam tubuh. Sebab vitamin C bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh dari virus dan bakteri.

Hampir semua orang akan menjawab jeruk ketika ditanya tentang makanan yang mengandung vitamin C. Padahal, masih banyak buah-buahan lainnya yang mengandung vitamin C lebih daripada jeruk.

Baca Juga: Turunkan Berat Badan dan Basmi Jerawat, Ini 4 Manfaat Jus Seledri yang Rendah Gula

Berikut ini buah-buahan yang mengandung vitamin C lebih banyak daripada jeruk, yang dilansir Times of India:

1. Stroberi

Satu mangkuk stroberi mengandung sekira 87,4 mg vitamin C. Ini juga mengandung folat dan senyawa lain yang dapat meningkatkan kesehatan jantung. Stroberi juga bisa membuat kulit bersih bersinar.

2. Nanas

Nanas mengandung bromelain yang dapat membantu memecah makanan dan mengurangi kembung. Bromelain bertindak sebagai agen anti-inflamasi alami yang membantu Anda pulih lebih cepat setelah olahraga berat. Satu porsi nanas mengandung 78,9 mg vitamin C.  

3. Mangga

Buah yang satu ini juga tidak diragukan lagi. Selain memang rasanya yang asam-asam manis, mangga memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak. Satu mangga berukuran sedang mengandung sekitar 122,3 mg vitamin C.

4. Pepaya

Studi menunjukkan bahwa makan pepaya dapat melancarkan pencernaan, mencerahkan kulit, membersihkan sinus, dan memperkuat tulang. Satu mangkuk potongan-potongan pepaya memiliki 88,3 mg vitamin C.

TAG
Abdul Fattah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US