The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

#KAMUHARUSTAU Buah Nanas Tidak Aman untuk Penderita Diabetes, Ini Alasannya
Nanas (Pexels/Dainis Graveris)
Health

#KAMUHARUSTAU Buah Nanas Tidak Aman untuk Penderita Diabetes, Ini Alasannya

Sabtu, 16 Mei 2020 14:05 WIB 16 Mei 2020, 14:05 WIB

INDOZONE.ID - Kaya akan nutrisi, buah nanas dipercaya sebagai pembangkit tenaga alami. Meski demikian tidak semua orang bisa konsumsi nanas, tapi bagaimana bagi penderita diabetes, bolehkah mengonsumsinya?

Seperti yang diketahui bahwa penderita diabetes perlu mengatur pola makannya, karena hal tersebut mempengaruhi kadar gula darah.

Dilansir dari Medical Daily, nanas merupakan buah yang luar biasa. Kandungan serat dengan enzim alami dan nutrisi dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh seseorang dan menekan peradangan di tubuh.

Tidak hanya itu saja, nanas juga memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi membantu melawan efek stres oksidatif dalam tubuh.

Memiliki beragam kandungan yang sehat untuk tubuh, namun bagi penderita diabetes nanas bukan pilihan buah yang baik untuk dikonsumsi. Hal ini karena nanas dianggap buah dengan kadar gula sedang yang tidak aman bagi penderita diabetes.

"Nanas adalah pembangkit nutrisi, mengandung vitamin C, vitamin B12 (tiamin), zat besi, antioksidan, bioflavonoid, sifat anti-inflamasi dan kaya akan magnesium dan kalium. Ia juga mengandung enzim bromelain yang membantu pencernaan dan bertindak sebagai sebuah diuretik," ujar Pavithra N Raj, kepala ahli diet di Columbia Asia Hospital.

Pavithra juga mengatakan bahwa nanas kaya serat yang dapat membuat Anda kenyang lebih lama dan memperlambat penyerapan gula. Namun skor glikemik indek yang sedang membuatnya kurang baik untuk kadar gula darah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US