Baik Dikonsumsi, Berikut Ini Manfaat yang Didapat dari Paprika
Paprika (Pixabay/Pasja1000)
Health

Baik Dikonsumsi, Berikut Ini Manfaat yang Didapat dari Paprika

Minggu, 17 Mei 2020 17:05 WIB 17 Mei 2020, 17:05 WIB

INDOZONE.ID - Paprika merupakan jenis makanan yang fleksibel, karena bisa dikonsumsi mentah atau dimasak. Paprika juga sering ditambahkan ke dalam omelet, salad, kari, pasta, ayam dan daging panggang.

Terdiri dari beberapa warna, yakni merah, kuning, dan juga hijau. Mengonsumsi paprika memberikan manfaat kesehatan. Dilansir dari Arabnews, berikut manfaat dari paprika:

1. Melawan kanker

Kandungan mikronutrien yang ada pada paprika menunjukkan manfaatnya dalam memerangi kanker. Sebuah studi yang dilakukan juga menunjukkan bahwa flavonoid dalam paprika bisa menghambat perkembangan sel kanker.

2. Meningkatkan kesehatan mata

Konsumsi paprika juga bisa melindungi kornea, menunjang retina, serta meningkatkan retina, ini karena kandungan vitamin A yang ada.

3. Meningkatkan sistem imun tubuh

Paprika memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, paprika berwarna merah dipercaya memiliki kandungan vitamin C dua kali lebih banyak dibanding paprika oranye.

Kandungan vitamin C tersebut yang membantu meningkatkan sistem imun tubuh dan berguna memerangi infeksi.

4. Meningkatkan metabolisme

Konsumsi paprika bisa mengaktifkan thermogenic (panas) yang memengaruhi tubuh. Kondisi tersebut meningkatkan metabolisme dan membakar kalori dari biasanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US