Ingin Sembuhkan Flu dengan Cara Alami? Diet Keto Aja
Ilustrasi/Pixabay/Pexels
Health

Ingin Sembuhkan Flu dengan Cara Alami? Diet Keto Aja

Minggu, 24 November 2019 20:30 WIB 24 November 2019, 20:30 WIB

INDOZONE.ID - Diet ketogenik ternyata punya manfaat bagi tubuh untuk memerangi virus flu. Hal ini terungkap dalam penelitian yang dilakukan di Universitas Yale, Amerika Serikat.

Pada laporan yang terbit dalam jurnal Science Immunology itu menyebutkan bahwa diet ketogenik mampu mengaktifkan satu sel pada paru-paru yang sebelumnya tidak terkait dengan respon sistem kekebalan tubuh terhadap influenza.

Sel ini akan meningkatkan produksi lendir di saluran pernapasan sehingga menjadi perangkap efektif bagi virus flu.

"Ini adalah temuan yang sama sekali tidak terduga," ujar salah satu penulis penelitian tersebut, Akiko Kawasaki, dilansir dari Science Daily.

Para peneliti kemudian menguji lebih lanjut untuk mengetahui apakah diet keto memang punya pengaruh dalam sistem kekebalan tubuh terhadap patogen.

Dengan menggunakan tikus sebagai objek uji, tikus yang menjalankan diet ketogenik dan terinfeksi virus flu, rupanya hidup lebih lama daripada tkus dengan pola makan normal berkarbohidrat tinggi.

"Penelitian ini menunjukkan bahwa bagaimana tubuh membakar lemak dalam memproduksi ketone dari makanan yang dikonsumsi, ternyata dapat meningkatkan sistem imun untuk melawan infeksi flu," ujar salah satu peneliti Visha Deep Dixit.

Jadi, kalau kamu sedang merasakan gejala flu, ada baiknya menjalankan diet keto agar kamu lebih cepat sembuh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Zega

Zega

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU