Indonesia Jadi Negara Terbesar Kedua Yang Sering Buang Makanan

- Sabtu, 4 Mei 2019 | 14:18 WIB
Indonesia yang dikenal dengan negara sopan santun oleh negara luar ini, ternyata juga dikenal dengan negara yang paling banyak membuang makanan nomor dua di dunia.

Rangking tersebut didapat dari Food Sustainability Index 2017 yang dirilis The Economist Intelligence Unit (EIU). Tertulis bahwa negara kita tercinta ini menjadi negara yang paling banyak membuang makanan setelah Arab Saudi.

Apalagi menjelang bulan Ramadhan ini. Beradasarkan data dari Dinkes DKI Jakarta tahun 2016, sebanyak 10 persen peningkatan volume sampah di 10 hari pertama Ramadhan. Hal ini membuktikan bahwa pada bulan tersebut, banyak sekali makanan yang dibuang.

Tentu saja hal ini karena kita sebagai warga negara Indonesia yang suka makan secara tidak bijak. Atau bisa dibilang suka mengonsumsi berbagai makanan dan tidak habis mengonsumsinya.

"Makan bijak itu lebih dari sekedar makan sehat, karena mempertimbangkan kalau saya sih makan berlebihan buat ini orang (lain) akan kesulitan (makan), akan merusak lingkungan juga," ujarnya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, dilansir dari laman detikHealth.

Bagaimana menurut kamu guys?

Editor: Administrator

Terkini

X