3 Manfaat Madu yang Dapat Mengatasi Gejala Asam Lambung
Madu (Pexels/Pixabay)
Health

3 Manfaat Madu yang Dapat Mengatasi Gejala Asam Lambung

Selasa, 21 Januari 2020 15:20 WIB 21 Januari 2020, 15:20 WIB

INDOZONE.ID - Sudah banyak yang tahu bahwa madu memiliki banyak manfaat baik itu untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Manfaat madu ini sudah diketahui sejak dahulu kala.

Dalam sebuah riset dalam studi berjudul Honey - A nutrient with medicinal property in reflux oesophagitis pada tahun 2013  yang dipublikasi melalui Indian Journal of Medical Research.

Mengatakan bahwa madu dapat membantu meredakan rasa tak nyaman akibat gangguan asam lambung. Asam lambung yang terjadi juga dapat mengganggu fungsi organ tubuh lainnya.

Asam lambung dapat diatasi dengan madu, karena madu memiliki beberapa manfaat seperti di bawah ini, apa saja ya?

1. Tekstur madu melindungi selaput lendir

Tekstur pada madu melindungi selaput lendir kerongkongan. Perlindungan  lebih baik dair gangguan akibat kelebihan produksi asam lambung.

2. Madu kaya antioksidan

Kaya akan kandungan antioksidan, sehingga dapat melindungi tubuh dari radikal bebas. Sehingga madu dapat melindungi organ tubuh rusak akibat gangguan asam lambung.

3. Mengurangi radang

Madu dapat membantu mengurangi radang, akibat serangan gangguan asam lambung. Bahkan madu dapat melindungi sampai kerongkongan, yang bisa mengalami penurunan fungsi akibat asam lambung.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU