The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Israel Punya Senjata Ampuh untuk Melawan Virus Corona 
Ilustrasi pengembangan antibodi virus corona (Genetic Engineering and Biotechnology News)
Health

Israel Punya Senjata Ampuh untuk Melawan Virus Corona 

Strategi Israel lawan virus corona

Selasa, 05 Mei 2020 13:10 WIB 05 Mei 2020, 13:10 WIB

INDOZONE.ID - Israel telah menyimpan kunci dari antibodi virus corona (Covid-19) di laboratorium biologi utama. Menteri Pertahanan Israel mengatakan, ini adalah terobosan yang signifikan menangkal Covid-19.

"Antibodi ini disebut "antibodi penetralisir monoklonal" dan tengah dikembangkan oleh Institut Penelitian Biologi Israel (IIBR). Antibodi ini bisa menetralkan virus di dalam tubuh yang terinfeksi," ujar Naftali Bennet, Menteri Pertahanan Israel sebagaimana dikutip Channel News Asia, Selasa (5/5/2020). 

Direktur IIBR Shmuel Shapira mengatakan, formula dari antibodi ini sedang dipatenkan. Setelah itu akan diproduksi secara massal dan disebar ke seluruh penjuru yang membutuhkan. 

Sebelumnya, IIBR juga telah memimpin upaya Israel dalam mengembangkan pengobatan untuk virus corona, vaksin dan penelitian seputar sampel darah dari pasien yang sembuh dari Covid-19

Antibodi yang disimpan dalam laboratorium itu kategorinya monoklonal, yang berarti berasal dari satu sel yang dipulihkan. Dengan demikian, potensi kesembuhan dalam pengobatan dianggap lebih tinggi. 

Sementara itu di belahan dunia lain, ada perawatan serupa dengan antibodi namun sifatnya poliklonal atau berasal dari dua atau lebih sel keturunan berbeda. 

Seperti diketahui, Israel adalah salah satu negara yang tanggap virus corona. Aturan ketat dan pembatasan wilayah langsung diberlakukan untuk menghambat penyebaran virus yang kini telah menginfeksi 16.246 jiwa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Dinno Baskoro

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US