The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kick Off Piala Presiden Esports 2022 Resmi Digelar, Diharapkan Lahirnya Atlet Kelas Dunia
Peresmian Piala Presiden Esports 2022. (INDOZONE/Sarah)
Game

Kick Off Piala Presiden Esports 2022 Resmi Digelar, Diharapkan Lahirnya Atlet Kelas Dunia

Rabu, 10 Agustus 2022 23:23 WIB 10 Agustus 2022, 23:23 WIB

INDOZONE.ID - Piala Presiden Esports (PPE) 2022 secara resmi dibuka dalam acara seremoni kick off yang digelar di The Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat. Tema yang diangkat kali ini adalah bertajuk ‘Beyonderfull’ dari kata Beyond dan Wonderfull.

Pada kesempatan itu, Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Komjen Pol Bambang Sunarwibowo mengumumkan bahwa babak Grand Final Piala Presiden Esports 2022 pada November mendatang akan diselenggarakan di Jakarta.

Bambang pun menambahkan, PBESI optimis kalau ajang kejuaraan ini mampu memperkuat potensi besar yang dimiliki Indonesia untuk berprestasi di bidang esports level dunia atau internasional.

“Salah satu peluang istimewa yang dapat mereka raih adalah kesempatan untuk mengikuti turnamen esports skala dunia, IESF World Championship 2022 yang akan digelar di Bali pada Desember mendatang,” ucapnya, Rabu (10/8/2022).

“Dengan target partisipasi 150 ribu atlet, kami optimistis bahwa efek positif akan terbangun secara las ke seluruh tingkatan tim esports di seluruh Indonesia, baik amatir, semi-pro, maupun tim pro," tambah Bambang.

Esports
Peresmian Piala Presiden Esports 2022. (INDOZONE/Sarah)

BACA JUGA: Gegara Lakukan Tea Bag Pemain Pro Apex Legends di Diskualifikasi dari Turnamen Fate Legion

Sementara itu, Ketua Pelaksana Piala Presiden Esports 2022 Rangga Danu Prasetyo menjelaskan, usai dilangsungkannya kick off, turnamen akan memasuki kualifikasi regional pada 12 September-6 Oktober 2022 yang terbagi menjadi regional timur dan regional barat.

“Piala Presiden Esports 2022 semakin memantapkan esports sebagai cabang olahraga dengan prestasi yang semakin diperhitungkan di Indonesia,” ujar Rangga.

“Harapannya, kejuaraan ini mampu menelurkan atlet-atlet terbaik yang siap untuk berlaga di turnamen level dunia," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US