The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

HUT ke-77 RI, Kahubdam II Ajak Gen Z dan Anggota TNI Adu Skill Main PUBG
Kahubdam II Ajak Gen Z dan Anggota TNI Adu Skill Main PUBG. (Dok. Kahubdam II)
Game

HUT ke-77 RI, Kahubdam II Ajak Gen Z dan Anggota TNI Adu Skill Main PUBG

Sekaligus silaturahmi dengan Gen Z

Senin, 15 Agustus 2022 10:36 WIB 15 Agustus 2022, 10:36 WIB

INDOZONE.ID - Kahubdam II/Swj Kolonel Chb Mohamad Nazar mengajak para Gen Z untuk adu skill dengan anggota TNI dalam bermain game online PUBG. Acara tersebut untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI).

Sebanyak 100 peserta dari Palembang, Sumatera Selatan, dan sekitarnya ikut dalam arena arena maya 1st Digital Warfare Award. 

“Tujuan kami adalah untuk meningkatkan gairah kegiatan permainan game online yang sekarang menjadi segmen tersendiri dan sudah menjadi sebuah olahraga digital atau Esport,” katanya dalam rilis yang diterima Indozone, Senin (15/8/2022).

Baca Juga: Tayang 17 Agustus, NOPE Karya Terbaru Jordan Peele Raih Rating 82% di Rotten Tomatoes

Selain itu, lanjutnya, acara juga untuk meningkatkan kemampuan anggota TNI dalam bidang kemampuan IT, hard skill digital yang saat ini dibutuhkan untuk mengawaki berbagai peralatan militer yang dimiliki.

"Kemampuan hard skill  digital saat ini menjadi tuntutan di dalam berbagai operasi militer. Peralatan militer seperti alat-alat penginderaan jarak jauh, alat peperangan elektronik, manajemen komunikasi operasi, peralatan cyber attack sampai dengan Drone tempur memerlukan kemampuan tersebut," tutur Mohamad Nazar.

Ia menjelaskan bahwa event game ini sebagai sarana komunikasi sosial dan silaturahmi dengan para generasi muda yang mempunyai hobi game. 

Mohamad Nazar mengambil contoh perang antara Ukraina dan Rusia, yang menurutnya para generasi muda kedua negara itu membela negaranya masing-masing melalui cara digital.

"Masa depan itu bukan untuk dihadapi pada saat nanti, tapi harus kita siapkan dari mulai sekarang. Kita berkepentingan untuk menyiapkan para generasi tersebut untuk menghadapi kondisi yang tidak kita inginkan, misalnya kita ambil contoh perang Rusia dan Ukraina, dimana perlawanan rakyat Ukraina maupun Rusia termasuk para pemudanya yang mempunyai hard skill digital ini, mereka membela negaranya sesuai dengan kemampuan masing-masing untuk membela negaranya,” pungkasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
JOIN US
JOIN US