The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gak Kayak Minecraft, Bos Epic Games Izinkan Game NFT di Platform-nya
Ilustrasi logo Epic Games. (ZDNET)
Game

Gak Kayak Minecraft, Bos Epic Games Izinkan Game NFT di Platform-nya

Tak ingin halangi pandangan developer terkait NFT.

Senin, 25 Juli 2022 17:20 WIB 25 Juli 2022, 17:20 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu implementasi NFT (Non-Fungible Token) yang cukup banyak ditemui adalah di dalam video game. Saat ini banyak developer yang merilis game dan mengintegrasikannya dengan NFT.

Namun ternyata kehadiran NFT di game banyak mengundang kritikan dari para gamers hingga pada akhirnya ada sejumlah developer yang memutuskan untuk tidak campur tangan ke dalam NFT.

Contohnya saja Minecraft yang baru-baru ini mengumumkan bahwa pihaknya telah menolak segala bentuk implementasi NFT ke dalam game-nya.

Tetapi beberapa saat setelahnya, CEO Epic Games yaitu Tim Sweeney menanggapi keputusan yang diambil oleh Minecraft dan mengatakan bahwa ia tidak akan melakukan hal yang sama.

Baca Juga: Pengembang Minecraft Tegas Tak Izinkan NFT dalam Game-nya, Ini Alasannya

Tim Sweeney mengatakan bahwa Epic Games Store bakal menyambut baik game yang menggunakan teknologi blockchain maupun NFT selama game itu tidak melanggar hukum dan aturan perusahaannya.

"Developer harus diberikan kebebasan untuk menentukan bagaimana mereka membuat game, dan kamu sebagai pemain juga bebas memilih apakah mau memainkannya atau tidak," tulis Sweeney di Twitter, dikutip Senin (25/7/2022).

"Saya percaya jika toko dan pembuat sistem operasi tidak boleh melarang hal ini dengan memaksakan pandangan mereka ke orang lain. Kami tidak akan melakukannya," lanjutnya.

Sekadar diketahui, NFT sendiri merupakan aset digital yang bisa digunakan sebagai bukti kepemilikan barang yang dapat dibeli dengan mata uang kripto.

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Indozone
Dewi Kania

Dewi Kania

Editor
Indozone

Indozone

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US