The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

TI10 Sukses Jadi Turnamen Esports dengan Prize-Pool Terbesar Ketiga Saat Ini!
The International 10 Battle Pass DotA 2 (photo/Valve/DotA 2)
Game

TI10 Sukses Jadi Turnamen Esports dengan Prize-Pool Terbesar Ketiga Saat Ini!

Selasa, 07 Juli 2020 10:31 WIB 07 Juli 2020, 10:31 WIB

INDOZONE.ID - Meskipun Valve tidak bisa menggelar turnamen The International 10 DotA 2 di tahun 2020 ini karena virus corona (COVID-19), mereka masih melakukan event Battle Pass TI10 dan mengumpulkan prize-pool untuk turnamen tersebut yang ditunda ke tahun 2021.

Jika sebelumnya penulis sudah memberitahu tentang performa prize-pool untuk The International 10 yang sangat tinggi, kini turnamen tersebut sudah berhasil menjadi turnamen Esports dengan prize-pool paling besar ketiga di dunia saat ini.

Berdasarkan informasi dari Esports Earning, saat ini The International 10 ada di posisi ke-3 dengan total prize-pool mencapai US$27 juta. Tentunya angka ini akan terus bertambah mengingat event Battle Pass The International 10 masih belum selesai.

Total prize-pool dari turnamen The International 10
Total prize-pool dari turnamen The International 10 (photo/Prizepool Tracker)

Diketahui bahwa posisi kedua dari turnamen Esports dengan prize-pool terbesar masih dipegang Fortnite World Cup Finals 2019 dengan total prize-pool lebih dari US$30 juta (Solo dan Duo), sementara di posisi pertama ada The International 2019 DotA 2 dengan prize-pool US$34 juta.

Banyak yang menyebutkan ada potensi besar bagi turnamen The International 10 untuk meraih posisi pertama sebagai turnamen Esports dengan jumlah prize-pool terbesar.

Apalagi saat ini Valve tengah berfokus menghadirkan item Battle Pass yang jauh lebih banyak ketimbang musim sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US