The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Munculkan ‘Purple Screen’ untuk Konten Embed, Sejumlah Pengguna Twitch Geram!
Tampilan Purple Screen of Death di layanan live streaming Twitch (photo/Twitter/@Slasher)
Game

Munculkan ‘Purple Screen’ untuk Konten Embed, Sejumlah Pengguna Twitch Geram!

Senin, 01 Februari 2021 10:19 WIB 01 Februari 2021, 10:19 WIB

INDOZONE.ID - Twitch kini menjadi salah satu platform live streaming yang paling terkenal. Bahkan dalam waktu 1 tahun ini, sebanyak 1 triliun menit konten telah ditonton dan hal tersebut membuktikan kini Twitch menjadi platform live streaming terbesar.

Namun dengan naiknya traffic tersebut, Twitch baru saja malah menerapkan sebuah kebijakan baru yang kini membuat pengguna tidak bisa menonton siaran langsung Twitch melalui video yang di-embed dari website selain twitch.tv.

Buat kalian yang belum tahu, situs-situs seperti Juked dan HLTV biasanya menyiarkan pertandingan Esports dengan melakukan embed Twitch ke situsnya. Namun kini penonton dari luar Twitch bakal mendapat pesan yang disebut sebagai 'Purple Screen of Death'.

"Halo! Jika kalian melihat ini dan tidak sedang ada di twitch.tv, kunjungi link berikut ini untuk mendapatkan pengalaman terbaik dari Twitch," tulis pesan Twitch.

Salah satu pengamat industri Esports terkenal yaitu Rod Breslau (Slasher) sempat membahas hal ini dan menyebut bahwa Twitch cukup serakah sebab para penonton harus dipaksa untuk mengunjungi situs Twitch untuk menonton konten dari platform itu.

"Twitch telah menambahkan purple screen of death dan juga popup ke streaming embed untuk mencegah inflasi penonton dan penonton palsu, tapi tentunya ini dilakukan karena keserakahan. Hal ini tentu membuat platform seperti Juked, TeamLiquid, hingga HLTV jadi rusak," tulis Rod Breslau di akun Twitter miliknya.

Bagaimana menurut kalian, apakah hal ini merupakan sebuah hal yang baik atau buruk bagi para pengguna Twitch sendiri? Tulis pendapat kalian di komentar ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US