The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Phil Spencer Ragu Jika Resolusi 8K Bakal Jadi Standar Baru di Video Game
Ilustrasi seorang pria bermain game dengan controller Xbox (photo/Unsplash/Sam Pak)
Game

Phil Spencer Ragu Jika Resolusi 8K Bakal Jadi Standar Baru di Video Game

Bos Xbox ini sebut jika '8K gaming' masih belum siap

Rabu, 07 Oktober 2020 10:40 WIB 07 Oktober 2020, 10:40 WIB

INDOZONE.ID - Seiring perkembangan teknologi dan industri video game, kini banyak orang yang sudah bisa memainkan game dengan resolusi yang sangat tinggi, contohnya saja 4K. Tentu kita dapat membayangkan seperti apa bermain game di resolusi yang sangat tinggi tersebut.

Namun baru-baru ini muncul lagi sebuah tren dimana sejumlah gamer mulai memainkan game di resolusi 8K. Pasalnya GPU terbaru dari Nvidia yaitu RTX 3000 Series diketahui sudah bisa menjalankan berbagai game di resolusi 8K dengan lancar.

GPU Nvidia GeForce RTX 3090
GPU Nvidia GeForce RTX 3090 (photo/Nvidia)

Hal tersebut pun ternyata mengundang perhatian bos Xbox, Phil Spencer. Melalui wawancara bersama Wired, Phil Spencer mengatakan bahwa dirinya tak yakin jika resolusi 8K menjadi standar dari video game dalam waktu dekat ini.

"Saya pikir 8K adalah teknologi aspiratif. Namun kapabilitas perangkat untuk mendukung hal tersebut masih sangat sedikit. Saya pikir kita masih beberapa tahun lebih jauh untuk membuat 8K menjadi standar dalam video game," ucap Spencer.

Spencer membahas masalah tersebut karena banyak orang yang bertanya tentang apakah Xbox Series X bisa mendukung resolusi 8K atau tidak. Spencer pun mengatakan meski console barunya bisa mendukung resolusi tersebut, saat ini sangat sedikit orang yang memiliki televisi atau monitor dengan resolusi 8K.

Tak hanya itu, bahkan Head of Gaming Enginnering dari Xbox, Liz Hamren saja mengatakan bahwa saat ini adopsi televisi 4K masih sangat kecil dari perkiraan sehingga membuat adopsi 8K tampak sangat tidak mungkin berkembang dalam waktu dekat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US